Abuba Steak Informasi,Steak 5 Potongan Steak Terbaik Yang Harus Anda Ketahui

5 Potongan Steak Terbaik Yang Harus Anda Ketahui



5 Potongan Steak Terbaik Yang Harus Anda Ketahui – Ketika Anda melihat kata “steak”, Anda pasti membayangkan aroma panggangan atau suara daging yang mendesis saat dibakar. Itu salah satu makanan yang membawa kembali kenangan indah tentang keluarga, teman, dan saat-saat indah. Anda mungkin bertanya-tanya tentang berbagai potongan steak, sama seperti orang lain.

5 Potongan Steak Terbaik Yang Harus Anda Ketahui

abuba – Kebanyakan orang tidak tahu steak mana yang harus dipesan, cara terbaik untuk memasaknya pada kesempatan yang berbeda, dan cara memasangkan anggur dengan steak. Setengah dari server di restoran tidak dapat memberi tahu pelanggan steak apa yang harus mereka pesan. Steak tidak hanya untuk acara-acara khusus. Ada banyak potongan steak yang berbeda untuk dipilih, sehingga Anda dapat menikmati steak yang enak setiap malam.

Dari mana potongan Steak itu berasal?

Potongan Steak adalah bagian daging yang cocok untuk digunakan sebagai steak, seperti steak iga atau loin. Potongan steak mungkin juga termasuk potongan daging yang lebih kecil, seperti brisket daging sapi atau iga sapi pendek. Memilih potongan daging yang tepat itu penting, tetapi tidak selalu mudah untuk mengetahui apa yang harus ditanyakan kepada tukang daging Anda atau potongan mana yang harus dicari pada labelnya. Selain itu, ada banyak nama berbeda untuk potongan yang sama, beberapa di antaranya kurang menggugah selera.

Baca Juga : 12 Restoran Steak Terbaik Di Houston

Kami telah menyusun panduan komprehensif dari 7 Potongan Steak Terbaik untuk membantu Anda mengetahui dari mana asal steak yang berbeda ini. Perbedaan antara potongan steak dan mengetahui cara terbaik untuk memasak atau memesan steak dan bagaimana Anda bisa memasangkan steak dan anggur. Kami juga akan memberi Anda pendapat kami tentang beberapa potongan daging sapi paling populer untuk membantu Anda membuat keputusan.

1. Filet Mignon: Raja Kelembutan

Filet mignon sering disebut “Raja” steak oleh koki top di seluruh dunia. Ini bukan karena itu potongan steak terbesar (sebenarnya justru sebaliknya), tetapi karena itu adalah steak paling empuk yang pernah Anda nikmati. Steak ini kaya akan rasa dan langsung lumer di mulut sejak gigitan pertama.

  • Potongan daging sapi berasal dari: Loin – Area di bawah tulang punggung menghasilkan beberapa potongan yang paling empuk dan berair karena kurang berolahraga dibandingkan kelompok otot lainnya. Itu dipotong dari ujung tenderloin daging sapi yang lebih kecil, yang merupakan bagian dari loin primal. Biasanya hadir sebagai potongan bundar yang diambil dari ujung yang lebih tipis dari sepotong tenderloin. Tenderloin dipangkas menjadi steak filet mignon. Ini disebut potongan steak yang paling lembut dan paling ramping. Itu sebabnya disebut juga tender steak dan tenderloin steak.
  • Ciri potongan: Dikenal juga dengan beef tenderloin, Eye Fillet, Filet steak. Potongan daging sapi hanya mewakili 2-3% dari total hewan, yang menandainya paling mahal dan langka dibandingkan steak lainnya. Ini memiliki sedikit lemak intramuskular dan rasa yang lebih lembut daripada potongan daging lainnya.
  • Memasak filet mignon Steak: Filet mignon dapat dipotong menjadi bagian setebal 1 sampai 2 inci (2,5 sampai 5 cm), kemudian dipanggang dan disajikan apa adanya. Steak filet mignon biasanya dimasak dengan api besar, baik dengan memanggang, menggoreng, memanggang, atau memanggang. Karena rasanya yang ringan dan rendah marbling sering diberi saus atau dibungkus dengan bacon. Yang terbaik adalah memasak steak yang langka hingga setengah matang.
  • Suhu Memasak: Suhu harus antara 140 hingga 145 derajat Fahrenheit pada medium saat memasak steak filet.
  • Kematangan saat memesan dari restoran: Untuk menikmati fillet mignon sepenuhnya di restoran atau di rumah, pesanlah medium-rare atau kurang, tetapi kami merekomendasikan medium-rare di Golden Steer.
  • Kematangan saat memesan dari restoran: Untuk menikmati fillet mignon sepenuhnya di restoran atau di rumah, pesanlah medium-rare atau kurang, tetapi kami merekomendasikan medium-rare di Golden Steer.

2. Rib Eye: A Succulent Cut

Steak ribeye sangat lezat karena diperkaya dengan nugget lemak alami yang kental. Dikenal karena rasanya yang kaya, mentega, dan teksturnya yang lembut.

  • Potongan daging sapi berasal dari: Potongan Ribeye dari bagian primal iga sapi, bagian daging ini terletak tepat di bawah bagian depan tulang belakang. Ini disebut “sweet spot”, di mana kelembutan, marbling yang bagus, dan rasa yang kaya semuanya menyatu. Itu jatuh di antara chuck (bahu) dan pinggang, dan bagian tulang rusuk terbentang dari tulang rusuk enam hingga dua belas.
  • Karakteristik: Ribeye adalah potongan daging favorit di kalangan pecinta steak karena rasanya yang berani, kaya rasa, dan juiciness yang luar biasa dengan tekstur mentega. Ini memiliki banyak lemak, membuatnya sempurna untuk memasak super panas dan cepat. Itu dijual sebagai steak tanpa tulang atau tanpa tulang. Ini lebih beraroma daripada fillet mignon, tapi juga sedikit lebih kenyal. Ini juga dikenal sebagai steak koboi, steak tomahawk, steak Delmonico, Spencer, steak kecantikan, steak pasar.
  • Memasak Ribeye steak: Rib-eye sama-sama betah di atas api arang, di wajan besi atau di bawah panggangan yang menjerit. Karena kandungan lemaknya yang tinggi, Anda bisa memasak steak ini sedikit melewati medium tanpa dagingnya berubah menjadi sepak bola yang kenyal. Carilah mata iga dengan topi gemuk yang bagus di bagian atas dan pola marmer yang bagus. Karena kandungan lemaknya, Anda tidak perlu mengasinkan potongan steak ini, dan kami lebih suka olesan garam dan merica sederhana yang tidak menutupi rasa dagingnya. Anda bisa mencoba Resep Steak Ribeye Roasted untuk memasak iga di dalam oven. Masak steak mata di atas sumber panas kering, seperti panggangan atau wajan besi, hingga mencapai suhu yang diinginkan.
  • Suhu Memasak: Untuk Ribeye, suhu memasak steak terbaik adalah 135 derajat Fahrenheit, atau steak medium-rare.
  • Kematangan saat memesan dari restoran: Untuk rasa dan juiciness yang maksimal, pesan steak mata Anda dengan kematangan sedang atau kurang.

3. New York Strip: Iconic Strip Steak

Jalur New York mendapatkan namanya dari tengara kuliner yang dikenal sebagai Kota New York, tempat makan steak di restoran steak mengakar dalam budaya Amerika. Anda dapat menemukannya di menu restoran steak paling terkemuka. Banyak pecinta steak menganggap potongan ini sebagai kombinasi sempurna antara rasa, kelembutan, dan lemak. Steak strip New York membutuhkan persiapan yang relatif sedikit dan dapat dimasak dengan tingkat kelezatan yang meleleh di mulut Anda dengan cukup mudah.

  • Potongan daging sapi berasal dari: The New York strip dipotong dari short loin sub-primal, yang merupakan bagian dari loin primal, terkadang dengan tulang terpasang tetapi seringkali steak tanpa tulang. Sub-primal ini panjangnya hanya sekitar 16-18 inci dan akan menghasilkan 11-14 steak, tergantung ketebalannya.
  • Karakteristik potongan: Dinamai strip New York karena restoran steak besar di Kota New York tempat semuanya dimulai. Itu juga diberi nama Ambassador Steak, Boneless Club Steak, Kansas City steak, strip loin steak, Top Loin, dan Veiny Steak. Ini memiliki lebih sedikit lemak daripada steak mata tetapi lebih banyak rasa daripada tenderloin. Ini lebih murah, dan menggantikan sebagian besar resep yang membutuhkan steak T-bone dan kedai bir dan kadang-kadang untuk steak fillet dan mata. Rasanya intens, dengan nada tebal dan berdaging. Ini bukan potongan steak yang paling empuk, tetapi memiliki gigitan yang enak dan kunyahan yang kuat, itulah sebabnya orang menyukainya. Selain itu, marbling steak yang kaya ini memberikan rasa yang kuat dan pengalaman makan yang lezat.
  • Steak strip memasak: Siapkan steak strip dengan cara yang sama seperti steak mata: dibumbui dengan garam atau olesan kering; untuk rasa yang lebih berani, tambahkan garam bawang putih dan bawang merah dan masak di atas api kering. Untuk rasa terbaik, masak steak dengan jarak medium-rare hingga medium. Memanggang potongan steak dengan cepat di atas panggangan yang sangat panas membuat steak terasa enak tanpa terlalu matang. Pan-roast atau reverse-sear adalah metode terbaik untuk memasak di dalam ruangan. Saat memasak, Anda dapat mengikuti petunjuk langkah demi langkah dari NY Strip Steak Recipe.
  • Suhu Memasak: Suhu internal harus 135°F untuk medium-rare dan 145°F untuk medium untuk memasak steak strip.
  • Kematangan saat memesan dari restoran: Pesan steak strip New York Anda dengan harga medium-rare untuk rasa terbaik.

4. T-bone or Porterhouse: Meat Lover’s Favorite

Steak T-bone penuh rasa dan memiliki jumlah lemak yang baik. Karena ukurannya yang besar, T-bone dianggap sebagai salah satu steak gourmet terbaik. Ini juga berisi dua potongan daging sapi yang paling dicari, sirloin (dan fillet). Steak ini penuh rasa untuk pecinta daging.

  • Potongan daging sapi berasal dari: T-bone atau Porterhouse adalah potongan dari short loin, dibagi menjadi dua sub-primal: beef short loin (New York strip) dan tenderloin (filet mignon). Sebuah tulang membagi sub-primal ini. Anda mendapatkan New York Strip dan Filet mignon jika dipisahkan dan diiris menjadi steak. Ketika pinggang pendek dan tenderloin disatukan dan dipotong silang dengan gergaji, hasilnya adalah steak T-bone. Tulang yang menghubungkan dua sub-primal dibentuk menjadi “T.”
  • Karakteristik potongan: Porterhouse steak umumnya dianggap sebagai salah satu steak dengan kualitas terbaik. Mereka mengandung daging dari dua potongan steak paling berharga dan mahal. Steak berbentuk T adalah favorit di kalangan pecinta daging. The Porterhouse akan membuat Anda merasakan cita rasa yang kaya dari strip New York dan kelembutan mentega dari filet mignon secara penuh.
  • Memasak T-bone steak: Memanggang atau Memanggang steak adalah pilihan terbaik Anda. Namun, Bone-in the steak perlu mendapat perhatian lebih. Saat memasak, porsi yang lebih dekat ke tulang akan matang lebih lambat, dan daging yang lebih jauh dari tulang akan matang lebih cepat. Pastikan sisi tenderloin Porterhouse mendapat lebih sedikit atau panas tidak langsung sehingga tidak terlalu matang sebelum strip selesai. Resep Porterhouse adalah cara terbaik untuk memasak potongan ini di rumah.
  • Suhu Memasak: Suhu internal akhir steak Porterhouse harus 145°F untuk medium dan 135°F untuk medium-rare. Kematangan saat memesan dari restoran Bone/ Porterhouse steak paling baik disajikan hingga medium-rare.

5. Hanger

Ada banyak steak sirloin, filet mignon, dan T-bone untuk setiap sapi, tetapi hanya satu steak gantungan. Steak gantungan tidak tersedia di sebagian besar toko kelontong karena banyak pembeli yang tidak mengenalnya. Bahkan jika steak gantungan tersedia, sebagian besar pembeli akan memilih steak sayap, filet mignon, atau tenderloin daging sapi. Untuk alasan yang bagus, steak gantungan dikenal sebagai “rahasia tukang daging”. Steak gantungan kaya rasa dan terjangkau. Ini adalah potongan daging sapi yang sempurna.

  • Potongan daging sapi berasal dari: Berasal dari piring atau bagian perut sapi, tetapi tidak terhubung dengan tulang.
  • Karakteristik potongan: Hanger steak, disebut juga chop steak atau hanging steak, merupakan steak yang enak. Itu terjangkau dan memiliki rasa daging sapi yang super maju. Selain itu, ini adalah potongan paling empuk dan rasa gurih tanpa lemak.
  • Memasak steak gantungan: Masak steak dengan api besar, dan sebelum disajikan, potong dagingnya. Kami yakin rasanya paling enak jika dimasak dengan ukuran sedang, meskipun Anda bisa memasak steak Hanger dengan ukuran setengah matang. Gantungan, seperti steak sayap, mendapat manfaat dari rendaman dengan komponen asam kuat. Teksturnya yang lembut membuatnya ideal untuk menyerap rendaman yang lengket dan olesan kering. Ini cocok dengan salad hijau sederhana, Lemon-Herb Butter atau Chimichurri Sauce. Gunakan steak sisa sebagai sandwich steak Hanger.
  • Suhu Memasak: Suhu internal akhir Hanger Steak harus 125 derajat untuk medium-rare dan 130 derajat untuk medium untuk memanggang.
    Kematangan saat memesan dari restoran: Kematangan steak medium hingga medium-rare sangat cocok untuk memesan steak ini.

Kesimpulan

Steak adalah hidangan yang dikemas dengan rasa dan dapat dimasak dengan berbagai cara. Anda bisa membuat steak spesial dengan memanggang atau menggorengnya. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk pilihan steak Anda berikutnya. Mana yang Anda sukai: lembut atau keras? Ini adalah pertanyaan langsung yang sampai ke inti permasalahan.

Anda sekarang mengetahui berbagai jenis potongan steak, termasuk potongan steak pundak, pinggang, bulat, atau chuck dengan detail memasak steak yang akan menentukan potongan steak mana yang terbaik untuk Anda. Kami merekomendasikan Ribeye dan Top Sirloin sebagai salah satu potongan steak favorit kami karena rasa dan kelembutannya yang kaya serta cara para ahli memasak steak.