Abuba Steak Restoran,Steak 6 Fakta Unik Dari Restoran Abuba Steak

6 Fakta Unik Dari Restoran Abuba Steak


6 Fakta Unik Dari Restoran Abuba Steak

6 Fakta Unik Dari Restoran Abuba SteakSiapa sangka bahwa restoran Abu Bakar Steak yang terkenal itu untuk memanggang dagingnya masih menggunakan arang atau Charcoal Gril. Hal itu sengaja dilakukan agar bumbunya bisa meresap ke dalam daging, sehingga dapat menghasilkan steak yang lebih lezat.

Fakta Unik Dari Restoran Abuba Steak

Salah satu fakta unik dari pemilik restoran Abuba Steak yaitu dirinya putus sekolah ketika masih duduk di bangku kelas 5 SD, sehingga membuatnya harus bekerja sebagai kuli batu dan buruh. Hal itu dilakukan Abu Bakar karena dirinya termasuk tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal. Namun tidak hanya itu saja masih banyak fakta unik lainnya seperti berikut ini.

1. Memiliki Warung Sendiri Di Jalan Cipete Sejak Tahun 1994

Tepatnya pada tahun 1994, Abu Bakar beserta Aminah istrinya memutuskan menyewa rumah yang lokasinya berada di Jalan Cipete raya nomor 6 untuk kemudian dijadikan gerai pertama dari Abuba Steak. Pada saat itu dirinya hanya memperkerjakan sekitar lima orang karyawan. Seiring berjalannya waktu rumah makan itu ramai pelanggan, sehingga tahun 1998 membuatnya memutuskan untuk membuka cabang baru di Jalan Cipete raya nomor 14 A.

6 Fakta Unik Dari Restoran Abuba Steak

2. Mendapatkan Berbagai Penghargaan

Perlu diketahui bahwa restoran steak terkenal itu telah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti partisipasinya dikonversi Gugus Kendali Mutu Direktorat Material pada tahun 1996 dan US Meat Culinary dari US Meat Export Fundation tahun 2000 silam. Untuk memerangi pandemi covid-19 yang melanda tanah air Abuba Steak juga tidak tinggal diam. Dimana restoran itu juga ikut menyalurkan sejumlah donasi dalam bentuk uang tunai.

3. Istrinya Meninggal Dunia

Tepatnya pada tahun 2020 istri Abu Bakar sekaligus komensaris abubah steak meninggal dunia. Sedangkan penyebab Hj Aminah wafat dikarenakan dirinya terpapar Covid-19. Di mana sebelum dinyatakan meninggal Hj Aminah dan suaminya sempat dirawat di Rumah Sakit pondok Indah. Pada saat itu anaknya yang juga merupakan direktur dari restoran Abuba Steak juga dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

4. Abu Bakar Pernah Bekerja Di Pengeboran Minyak

Setelah bertahan beberapa bulan di restoran Kemang, Jakarta Selatan dan sempat melakukan promosi ke bagian dapur. Akhirnya pada tahun 1985 Abu Bakar meneruskan pengalaman di bidang kulinernya untuk bekerja di beberapa restoran dan hotel. Tidak lama dari itu tepatnya pada tahun 1987 dirinya memutuskan untuk menjadi juru masak di sebuah perusahaan pengeboran minyak lepas pantai di pulau Natuna. Di sana Abu Bakar bertemu dengan seorang chef berasal dari Texas Amerika Serikat. Dari situlah awal mula perkenalannya dengan kuliner steak dan burger yang kini dijadikan usahanya.

5. Membuka Warung Setelah Menganggur 3 Bulan

Perlu diketahui bahwa posisinya sebagai juru masak di perusahaan pengeboran minyak hanya bertahan selama 4 bulan. Setelah itu Abu Bakar memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya Jakarta dikarenakan kontraknya telah berakhir dan membuat dirinya menganggur selama 3 bulan. Pada bulan November 1992 Abu Bakar nekat untuk membuka sebuah warung kecil dengan menu steak yang berlokasi di Jalan Kemang raya, Jakarta Selatan. Untuk membuka bisnisnya itu Abu Bakar hanya mengeluarkan uang sekitar 3 juta rupiah dan sebuah gerobak saja.

Baca juga : Resep Salah Satu Menu Di Restoran Abuba Steak

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2010 Abu Bakar menyerahkan pengelolaan restoran itu kepada anak tunggalnya. Itulah beberapa 6 fakta unik dari restoran Abuba Steak yang kini telah mempunyai lebih dari 26 cabang diberbagai kota di Indonesia.