Abuba Steak Restoran,Steak Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima Ya Di Abuba Steak Restoran

Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima Ya Di Abuba Steak Restoran



Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima Ya Di Abuba Steak RestoranMakanan dan minuman dari barat memang masih digemari hingga saat ini. Terlebih dengan banyaknya variasi yang bisa didapat dari jenis makanan olahan luar negeri ini pastinya membuat semua orang tertarik dan ingin mencobanya. Di era makanan kekinian yang punya harga selangit pastinya rekomendasi makanan enak dengan harga yang terjangkau juga jadi opsi pilihan untuk kuliner bersama keluarga. Dari sekian banyak makanan barat yang kini sudah sangat digemari, steak adalah menu yang tergolong cukup mewah. Menu satu ini menggunakan daging berkualitas yang tentunya sesuai dengan hartanya. Namun, jika ingin makan murah tapi rasa tidak murahan harus datang mencoba abuba Steak restoran. Restoran steak yang satu ini memang sudah cukup lama dikenal oleh banyak kalangan sebab usaha yang digeluti sejak tahun 90an ini merupakan pelopor steak murah berkualitas dengan rasa bintang lima pastinya. Makanan untuk kelas atas ini di sulap menjadi salah satu makanan yang terjangkau.

Sejarah Singkat Restoran Abuba Steak

Menjadi salah satu restoran yang memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia pastinya abuba steak restoran ini juga memiliki latar belakang. Terdapat sejarah panjang yang bisa diulas untuk mengetahui seberapa lama mereka sudah pernah memulai. Sejarah singkat dari restoran viral ini dimulai dari si pemilik, Abu Bakar. Bisa ditebak bahwa nama Abuba ini adalah singkatan dari si pemilik restoran sendiri. Pada kurun waktu tahun 1970an Abu Bakar muda yang kala itu masih berusia 17 mendapat pekerjaan di sebuah restoran di daerah Kemang. Pekerjaan pertama yang dia dapat adalah menjadi seorang tukang cuci piring. Pekerjaan ini lah yang dilakukan oleh Abu Bakar di awal karirnya dalam dunia kuliner. Menjadi tukang cuci piring dia lakoni cukup lama hingga bisa dipercaya untuk berpindah ke bagian penggorengan. Ini adalah langkah dasar yang dia pakai untuk mengembangkan skill di bidang kuliner. Waktu ini lah yang dia pakai untuk mengembangkan bakat dan mulai berpindah ke tempat kerja yang lain.

Pada beberapa tahun setelahnya, pengalaman yang dimiliki oleh abu bakar ini membawanya untuk bekerja di beberapa restoran dan juga hotel yang cukup terkenal di Kemang. Pekerjaan yang digelutinya dengan baik ini juga memberikan dirinya berbagai kesempatan mendapat pengalaman baru dan belajar resep yang baru. Terlebih dengan hotel dan restoran yang dijadikan tempat kerja adalah resto yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Pengalaman-pengalaman ini menjadi batu loncatan untuk bisa berkembang lebih luas lagi. Dengan skill dan juga pengalaman yang cukup lama membuat Abu Bakar menerima pekerjaan sebagai juru masak di tempat pengeboran minyak lepas pantai di kawasan sekitar pulau natuna. Pekerjaan yang mulai Abu Bakar geluti pada tahun 1987 ini memberikan dirinya akses yang lebih luas untuk belajar berbagai kuliner dalam dan luar negeri. Terlebih dirinya berkenalan dengan chef asal Texas Amerika serikat yang memberikan berbagai pengalaman dan mengajarinya bagaimana cara masak masakan Amerika terutama makanan steak. Pengalaman dan pertemanan yang terjalin membuat kemampuan masak dan juga resep yang dimiliki oleh Abu Bakar jadi makin luas. Pekerjaan ini dia berhasil dia lakoni hingga 4 tahun habis kontrak. Dari pengalaman ini lah berbagai resep terbaik mulai tercipta untuk mendapat makanan yang sesuai dengan kualitas.

Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima Ya Di Abuba Steak Restoran

Awal Mula Berdirinya Abuba Steak

Lepas kontrak dari perusahaan minyak di kepulauan Natuna memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu skill yang dimiliki oleh Abu Bakar juga sudah semakin terasah dan bisa jadi salah satu langkah untuk mendapatkan pekerjaan yang baru. Akan tetapi, setelah empat tahun bekerja dan habis kontrak Abu Bakar tidak lekas melakukan pekerjaan baru. Selama tiga bulan menganggur Abu Bakar mulai mengembangkan berbagai mimpi dan ide yang dimiliki untuk mendapat hasil. Hingga keberanian yang dia miliki mulai dia tuangkan pada tahun 1992. Pada tahun tersebut lah sebuah rumah makan tenda kaki lima yang menjual steak mulai dia buka. Dengan tekat yang dimiliki walau sebelumnya tidak Dengan tekat yang dimiliki walau sebelumnya tidak yakin akan respon pasar yang akan didapat tapi abu bakar mulai membuka bisnis baru miliknya. Modal uang tiga juta yang dia miliki dia pakai untuk membuka usaha kuliner steak kaki lima. Namun ternyata respon yang didapat ini tak sesuai perkiraan. Pembukaan baru steak murah yang dia lakukan ini ternyata sangat populer. Bahkan memiliki pelanggan tetap.

Mereka yang datang bukan hanya dari kalangan menengah saja tetapi juga banyak dari kalangan atas yang akhirnya mengakui kualitas steak yang mereka buat. Pada waktu yang tak terlalu lama, Abuba ini mulai berpindah ke beberapa kawasan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi pelanggan. Mereka yang makin besar dan makin banyak peminat membuat menu yang disajikan juga makin bervariasi. Mereka sukses menjalankan bisnis ini dengan membuka beberapa cabang di beberapa tempat. Mereka bukan hanya memberikan steak harga murah saja tetapi juga memberi kesempatan masakan barat untuk bisa dinikmati dengan cara yang lebih terjangkau pastinya.

Hingga saat ini sudah puluhan cabang tersebar di seluruh Indonesia. Pada beberapa waktu lalu Abuba Steak sempat mengalami penutupan sementara karena covid19. Namun sekarang ini pelayanan mereka sudah kembali seperti biasa dan dapat kembali dinikmati. Ingin steak murah dengan kualitas tidak murahan pastinya Abuba Steak ini jawabnya.